Kata Mutiara Bung Karno Paling Menyentuh

Kata Mutiara Bung Karno - Bung Karno atau yang bernama lengkap Ir.Soekarno merupakan Presiden pertama Indonesia. Merupakan pahlawan proklamator dan juga dijuluki singa podium. Karena pidatonya yang penuh makna dan sangat berarti untuk didengarkan. Bung Karno sendiri merupakan orang yang berjasa dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Pahlawan yang tidak akan dilupakan dan masih melekat di hati masyarakat Indonesia hingga kini.

Berbicara mengenai Bung Karno mungkin tidak ada habisnya, karena Bung Karno mempunyai sosok yang kharismatik dan berwibawa. Semoga Kata Mutiara Soekarno di bawah ini dapat memotivasi kita dan bertambah rasa nasionalisme terhadap bangsa Indonesia. Berikut Kata Bijak Soekarno  yang akan disampaikan oleh Devil Blog.

Kata Bijak Bung Karno

Kata Bijak Mutiara Bung Karno


1. "Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Berikan aku 10 orang pemuda dan akan kuguncang dunia ini".

2. "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri".

3. "Barangsiapa ingin mutiara, harus berani terjun di lautan yang dalam".

4. "Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram".

5. "Bangunlah suatu dunia dimana semuanya bangsa hidup dalam damai dan persaudaraan".

6. "Orang tidak bisa mengabdi kepada Tuhan dengan tidak mengabdi kepada sesama manusia. Tuhan bersemayam di gubuknya si miskin".

7. "Aku tinggalkan kekayaan alam Indonesia, biar semua negara besar iri dengan Indonesia, dan aku tinggalkan hingga bangsa Indonesia sendiri yang mengolahnya".

8. "Kita belum hidup dalam sinar bulan purnama, kita masih hidup dalam pancaroba. Jadi tetaplah bersemangat elang rajawali".

9. "Tuhan menciptakan bangsa untuk melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri".

10. "Jangan sekali-kali meninggalkan sejarah!"

11. Merdeka hanyalah sebuah jembatan, walaupun jembatan emas.. di seberang jembatan itu jalan pecah dua : satu ke dunia sama rata sama rasa..,  satu ke dunia sama ratap sama tangis!

12. Aku lebih suka lukisan samudra yang gelombangnya menggebu-gebu daripada lukisan sawah yang adem ayem tentram.

13. Janganlah melihat ke masa depan dengan mata buta. Masa yang lampau sangat berguna sebagai kaca benggala daripada masa yang akan datang.

14. Tunjukan bahwa kita masih memiliki gigi yang kuat dan kita juga masih memiliki martabat.

15. Apabila di dalam diri seseorang masih ada rasa malu dan takut untuk berbuat suatu kebaikan, maka jaminan untuk orang tersebut adalah tidak akan bertemunya ia dengan kemajuan selangkah pun.

16. Gantungkan cita-citamu setinggi langit! bermimpilah setinggi langit. Jika engkau jatuh, engkau akan jatuh diantara bintang-bintang.

17. Jadikan deritaku ini sebagai kesaksian bahwa kekuasaan seorang Presiden sekalipun ada batasnya. Karena kekuasaan yang langgeng hanya kekuatan rakyat. Dan diatas segalanya adalah kekuasaan Tuhan Yang Maha Esa.

18. Apakah kelemahan kita adalah kurang percaya diri sebagai bangsa, sehingga kita menjadi bangsa penjiplak luar negeri dan kurang mempercayai satu sama lain,padahal kita ini asalanya adalah rakyat gotong royong.

19. Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya.

20. Tuhan menciptakan bangsa untuk maju melawan kebohongan elit atas, hanya bangsanya sendiri yang mampu merubah nasib negerinya sendiri.


Semoga Kata Mutiara Bung Karno diatas dapat memberikan energi positif untuk kita. Semoga rasa nasionalisme kita semakin bertambah. Terimakasih telah membaca artikel ini.