Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

 Cara Menurunkan Tekanan Darah Tinggi  - Tekanan darah merupakan salah satu tinggi rendahnya kadar darah yang ada pada dalam tubuh manusia. Kebanyakan orang terserang darah tinggi karena faktor-faktor yang tidak mendukung. Dalam ilmu kedokteran orang yang memiliki darah yang tinggi tidak baik untuk kondisi orang tersebut, biasanya orang tersebut cenderung mempunyai watak pemarah.

Kenaikan atau sering disebut hipertensi biasanya diakibatkan oleh penyempitan pembuluh darah sehingga dapat menimbulkan timbunan sebuah lemak dan beberapa zat lain. Bagi anda yang bingung menurunkan tekanan darah tinggi. Anda dapat membaca artikel ini. Devil Blog akan memberikan informasi tips mengenai Cara Menurunkan Tekanan Darah .

Cara Menurunkan Tekanan Darah

Cara Menurunkan Tekanan Darah

1. Rutin Berolahraga
Olahraga merupakan salah satu pencegahan tekanan darah tinggi. Ya,karena bila kita berolahraga secara rutin sangat bagus untuk kesehatan karena dengan berolahraga bisa membuat penyerapan oksigen.

2. Mengonsumsi Yogurt
Yogurt merupakan minuman yang mengandung susu,yogurt memiliki banyak kalsium yang mampu membuat pembuluh darah menjadi lebih lentur. Juga bermanfaat untuk sirkulasi darah anda.

3. Jangan Merokok
Merokok sangat tidak baik untuk kesehatan, apalagi kandungan nikotin yang terdapat didalam rokok dapat memicu naiknya darah. Sehingga disarankan bagi anda untuk tidak merokok.

4. Kurangi Waktu Kerja 
Mereka yang mempunyai jadwal kerja yang teratur berbeda dengan para pekerja yang lembur. Karena 29% akan terkena hipertensi darah. Lembur akan sulit untuk anda untuk mempunyai waktu untuk berolahraga serta untuk mengkonsumsi makanan sehat.

5. Rutin Mengonsumsi Pisang
Pisang merupakan buah yang enak selain enak rasanya, pisang juga mampu menurunkan darah tinggi. Disarankan rutin untuk mengonsumsi pisang. Karena didalam pisang mengandung gizi kalium yang mampu menurunkan tekanan darah.


Menurunkan tekanan darah sangat mudah anda hanya harus mencoba melakukan tips diatas mengenai Cara Menurunkan Tekanan Darah diatas secara rutin agar kesehatan anda menjadi lebih baik. Semoga menjadi referensi anda,semoga bermanfaat.