Cara Membuat Sushi Enak

Devil Blog | Cara Membuat Sushi Enak - Sushi merupakan makanan khas yang berasal dari Jepang,yang terdiri dari nasi yang dibentuk bersama dengan lauk dan sayuran. Lauk tersebut biasanya berupa seafood, daging, kerang dan sebagainya. Ciri khas sushi adalah rasanya yang asam dan lembut, karena dibumbui dengan berbagai macam seperti  cuka,gula,garam dan sebagainya. Selain enak dan terkenal sushi juga merupakan makanan yang sehat dan yang banyak mengandung protein yang bermanfaat untuk tubuh kita.

Jika anda penggemar masakan Jepang Devil Blog akan memberikan informasi mengenai Cara Membuat Sushi Enak yang bisa anda buat dirumah. Bumbunya memang agak sulit didapatkan. Namun, anda dapat mencoba dirumah. Untuk itu tidak perlu berlama-lama mari kita bahas Cara Membuat Sushi Enak. Sehingga anda tidak perlu repot-repot datang ke Jepang atau ke restaurant Jepang.

Cara membuat Sushi


Bahan Yang Diperlukan
- 540 gram (2 1/2 cangkir) beras koshihikari
- 200 gram salmon segar, potong 1 cm
- 935 ml (3 3/4 cangkir) air dingin
- 125 ml (1/2 cangkir) cuka beras
- 2 sendok makan gula kastor
- 1/2 sendok teh garam
- 6 lembar nori
- 1 alpukat, belah 2, kupas, iris tipis, cincang

Cara Penyajiannya
- Saus kedelai
- Pasta wasabi
- Acer jahe


Cara Membuatnya
  1. Taruh beras kedalam sebuah saringan, kemudian cuci beras dengan air dingin yang mengalir hingga bersih. Setelah itu taruh beras dan air ke dalam panci besar, tutup, masak dengan api besar, dan didihkan. Kecilkan api dan tutup selama 12 menit atau hingga air terserap, angkat dan sisihkan. Tutup selama 10 menit.
  2.   Campur cuka, gula dan garam dalam mangkuk kecil, kemudian pindahkan nasi ke dalam mangkuk kaca besar, aduk nasi dengan menggunakan pengaduk kayu, setelah itu secara bertahap tambahkan cuka, aduk perlahan hingga rata. Tunggu selama 15 menit hingga nasi menjadi dingin.
  3. Taruh alas sushi pada talenan, tempatkan lembaran nori, bagian mengkilap menghadap ke bawah, di atas alas. Sebaiknya tangan masih dalam keadaan basah untuk menyebarkan nasi secukupnya di atas lembaran nori, sisakan 3 cm pada tiap sisinya.
  4. Taruh salmon dan alpukat pada bagian tengah nasi, tahan isian di tengah sambil menggulung alas. Lakukan cara tersebut hingga nori habis.
  5.  Gunakan pisau tajam untuk memotong-motong sushi dengan tebal potongan 1,5 cm. Kemudain taruh di atas piring dengan kecap, wasabi, dan acar jahe sesuai selera.

Bagaimana sangat mudah bukan  membuat Sushi, ya silahkan anda mencoba membuatnya dirumah. Itulah informasi mengenai Cara Membuat Sushi Enak. Semoga menjadi referensi anda, Terimakasih telah membaca artikel ini.

5 Responses to "Cara Membuat Sushi Enak"

  1. wah blm pernah makan nih gan, info bagus gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya gan Terimakasih udah kommen and visit..

      Delete
  2. waduh ribet juga bikinnya! tapi kapan-kapan nyoba ah bikin ginian xD

    ReplyDelete
  3. Nice artikel.. izin dicoba ya gan..
    Visit back and followback blog saya ya..
    www.asfa-id.blogspot.com

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.