Masjid Unik, Masjid Ini Terbuat Dari Lumpur

Masjid Ini Terbuat Dari Lumpur - Masjid adalah salah satu bangunan untuk Ibadah umat Islam. Bangunan yang sering digunakann untuk beribadah ini seperti shalat,mengaji,ceramah dan lain-lain. Pada umumnya, masjid dibuat dari bangunan yang kokoh dan ukiran-ukiran relief yang terdapat di masjid untuk mempercantik masjid.

Namun,berbeda dengan masjid yang satu ini. Masjid yang berada di Benua Afrika ini ternyata didirikan dari lumpur. Kok bisa ya? Ya,gambar masjidnya seperti dibawah ini.


 Masjid yang bernama Agung Djenne ini telah didirikan sejak 800 Masehi silam, menjadi salah satu masjid yang tertua di Kota Djenne, Mali. Masjid Agung Djenne ini kembali dibangun pada tahun 1907 dengan sentuhan arsitektur sudano dan sahel sehingga dapat kokoh sampai saat ini.

Ketebalan dinding ini cukup beragam, sekitar 41 cm dan 61 cm yang berguna untuk menahan struktur masjid yang tinggi. Masjid ini juga sudah diresmikan oleh Unesco sebagai situs warisan dunia pada tahun 1988 silam.

Nah, semoga anda terhibur dengan informasi ini. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Masjid Unik, Masjid Ini Terbuat Dari Lumpur"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.