5 Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Silat

5 Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Silat - Silat merupakan salah satu olahrga beladiri yang berasal dari Indonesia. Merupakan olahraga warisan nenek moyang kita yang masih terjaga baik karena masih banyak dilestarikan di daerah-daerah. Beladiri tentu sangat dibutuhkan oleh banyak orang mengingat tingkat kriminal dan kejahatan terus bertambah,kita perlu mempunyai perisai diri untuk melindungi diri kita dari orang jahat.

Sering kali orang menilai olahraga silat merupakan olahraga yang mistis,dan menilai dengan negatif. Sebenarnya banyak sekali hal postif yang bisa dipetik dari olahraga silat. Berikut informasi yang akan kami sampaikan untuk anda.


 Berikut Informasi menariknya mengenai 4 Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Silat

1. Bela Diri
Yang pertama adalah bela diri. Ya,silat merupakan salah satu olahraga bela diri yang sudah mendunia. Di dunia pun silat sudah diakui bahwa merupakan salah satu bela diri yang keren karena bisa menjaga diri kita dari kejahatan orang-orang di luar sana.

2. Melatih Kesabaran
Di dalam silat sang pelatih mengajarkan kepada murid-muridnya bahwa kita perlu melatih kesabaran. Ya,sabar merupakan kunci dari pertahanan kita. Jika kita tidak bisa menahan emosi sebaiknya kita tidak perlu melawan orang dan menunjukkan kemampuan kita.

3. MenambahTeman
Banyak sekali manfaat dari silat yang positif salah satunya menambah teman. Dalam berlatih pasti banyak murid-murid baru yang masuk ke padepokan dan itu akan menambah teman untuk kita. 

4. Memiliki Rasa Nasionalisme Yang Tinggi
Silat merupakan salah satu olahraga yang berasal dari Indonesia. Jika kita menyukai silat sama saja kita mempertahankan kebudayaan Indonesia. Nah,dari situ juga jiwa nasionalisme kita membara dan membuat kita memiliki rasa nasionalisme yang tinggi.

5. Sehat
Dan poin yang terakhir adalah sehat. Jika kita berlatih silat setiap pekan,kita selalu ada pemanasan lalu belajar ke inti latihan. Hal ini membuat tubuh kita menjadi bugar dan sehat karena kita bergerak untuk olahraga.

Nah,dari 5 point diatas apa anda tertarik untuk mengikuti silat? Sebenarnya masih banyak pelajaran yang bisa dipetik dari silat. Jika anda ingin bergabung, Silahkan cari padepokan di masing-masing daerah anda ya. Semoga bermanfaat. Terimakasih telah membaca artikel ini.

0 Response to "5 Pelajaran Yang Bisa Dipetik Dari Silat"

Post a Comment

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.