Kenapa Saya Gagal Ngeblog?

Kenapa Saya Gagal Ngeblog?  - Entah apa yang ada di pikiran saya,hari ini saya mencoba membuat artikel ini. Artikel ini saya buat untuk bahan introspeksi diri saya. Mengapa? karena saya 2 tahun ini gagal menjalani aktifitas saya sebagai blogger. Sebenarnya artikel ini saya buat juga karena banyaknya newbie yang mulai lelah dengan dunia blogging karena ketatnya persaingan di Serp membuat para newbie mundur dari dunia Blogging. Sering kali blogger depresi akibat traffic yang tidak kunjung naik dan target untuk mendapatkan passive income membuat para blogger memutuskan mundur dari dunia Blogging.

Disini saya sebagai admin akan menjelaskan beberapa hal mengapa banyak blogger yang gagal dan mundur dari dunia blogging. Nah,apa saja ya kira-kira? beberapa hal ini sudah saya simpulkan dari pengalaman saya sendiri. Berikut informasinya.

Alasan Gagal Ngeblog

Alasan Blogger Gagal

1. Passive Income
Hal yang pertama yang akan saya bahas disini adalah mengenai income (penghasilan). Kebanyakan blogger pemula yaitu selalu memikirkan penghasilan yang banyak yang dapat dihasilkan dari blog dengan mudah. Kenyataannya jika kita ingin sukses tidak semudah membalikan telapak tangan dan sukses tidak dapat dicapai dalam sehari,oleh karena itu kita perlu bekerja keras bila ingin sukses di dunia blogging.

2. Konsisten
Seorang blogger perlu mempunyai rasa konsisten. Mengapa? karena dalam membuat blog tidak lah sehari lalu ditinggal begitu saja. Ya,rasa konsisten memang sulit untuk kita terapkan saya sendiri sulit untuk konsisten. Namun,saya belajar terus agar bisa konsisten dalam ngeblog. Oleh karena itu mari kita tingkatkan rasa konsisten.

3. SEO
Bagi blogger pemula tidak mengerti apa itu SEO. Namun,sebenarnya SEO itu penting untuk blog kita. Agar blog kita banyak pengunjung kita perlu mengoptimasi dengan SEO. Nah,maka mulai lah belajar SEO.

4. Kurangnya Motivasi
Dalam membuat blog juga kita perlu memotivasi diri kita apa kita hanya sekedar iseng atau untuk berbisnis? itu tinggal dari diri anda masing-masing. Namun,tanpa motivasi yang tinggi kita tidak akan sukses. Saya mempunyai motivasi tinggi setelah membaca artikel mengenai Kisah Sukses Eka Lesmana yang membuat saya menjadi semangat untuk ngeblog.

5. Salah Fokus
Jika anda sering melihat para master membagikan SS earning di sosial media seperti di facebook maupun di forum ads id pasti anda akan ngiler dan mencoba mengikuti mastah itu. Ya,sering kali kita salah fokus bila master itu jago di bidang facebook marketing kita mengikuti mastah itu. Kenyataannya kita gagal karena hanya ikut mencoba-coba para mastah dan kita gagal dalam menjalani di dunia Imers. Saran dari saya fokus lah apa yang sedang kita kerjakan saat ini bila anda hobi ngeblog maka fokuskan lah diri anda pada blog anda.

 Saya membuat artikel ini semata-mata tidak maksud menggurui. Saya hanya ingin membagikan pengalaman saya selama 2 tahun karena beberapa faktor yang membuat gagal saat blogging. Untuk itu saya mohon maaf bila ada salah kata. Semoga bermanfaat.

Bila anda menyukai artikel ini. Jangan lupa untuk bantu share dengan cara menekan tombol share dibawah artikel seperti tombol G+,Facebook dan Twitter.

1 Response to "Kenapa Saya Gagal Ngeblog?"

  1. iya sob biasanya blogger pemula terlalu memikirkan uang, uang dan uang... ane jg termasuk sih... hehe

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.