Resep Sederhana Membuat Bulgogi

Devil Blog | Resep Sederhana Membuat Bulgogi - Bulgogi merupakan makanan yang terkenal dari negeri gingseng yaitu Korea, merupakan masakan yang enak. Bila anda berkunjung ke restaurant ala Korea pasti anda menemukan menu makanan Bulgogi. Bulgogi merupakan barbeque nya negara Korea karena sangat diminati dari berbagai negara termasuk di Indonesia.

Jika anda pecinta makanan asal Korea Devil Blog akan memberikan informasi tentang Resep Sederhana Membuat Bulgogi dan  Cara Membuat Bulgogi yang enak, agar anda dapat membuatnya dirumah. Bulgogi dapat anda buat dirumah karena bahan-bahannya yang mudah didapatkan di Indonesia, Dalam membuat Bulgogi anda harus menggunakan daging yang berkualitas serta bumbu dan bahan yang baik. Agar citra rasa nya enak untuk anda nikmati. Untuk itu tidak usah berlama-lama lagi berikut akan kami berikan informasi mengenai Resep Membuat Bulgogi

Cara Membuat Bulgogi


Bahan Yang Diperlukan


-400 gr daging khas luar, bekukan iris tipis
-3 siung bawang putih cincang
-1/4 sendok teh garam
-1 sendok makan kecap asin
-1 buah bawang bombai iris panjang
-1 1/2 sendok makan kecap manis
-1/2 sendok makan minyak wijen
-1/2 sendok makan wijen sanrai untuk taburan
-1/2 sendok teh merica hitam kasar
-100 ml air
-2 sendok makan minyak untuk menumis

Cara Membuat Bulgogi

  1. Panaskan minyak lalu tumis bawang putih dan bawang bombai hingga berbau harum.
  2. Masukkan daging lalu tumis kembali hingga berubah warna.
  3. Tambahkan kecap manis, kecap asin, garam dan merica hitam lalu aduk kembali hingga rata.
  4. Tuang air lalu masak sampai semua bumbu meresap.
  5. Menjelang diangkat baru masukkan minyak wijen, aduk rata segera angkat dan sajikan dengan taburan wijen di atasnya. Sajikan hangat.
Nah, bagaimana sangat mudah bukan?  Anda dapat mencobanya dirumah sehingga anda tidak usah datang ke Korea untuk menikmati Bulgogi. Itulah informasi mengenai  Resep Sederhana Membuat Bulgogi. Semoga menjadi referensi anda. terimakasih telah membaca artikel ini.