Contoh Surat Dinas Lengkap Terbaru 2015

Contoh Surat Dinas  - Surat dinas adalah surat yang diperlukan suatu instansi atau perusahaan juga dapat digunakan oleh perorangan yang memiliki profesi tertentu. Surat dinas dibagi dalam beberapa jenis yaitu surat dinas untuk sekolah, untuk pendidikan, surat dinas yang resmi dan sebagainya. Fungsi surat dinas itu yaitu sarana komunikasi yang digunakan oleh perseorangan atau institusi untuk menyampaikan informasi secara tertulis kepada pihak lain baik perorangan maupun instansi.

Surat juga dapat dijadikan sebagai bukti yang kuat dalam sebuah proses hukum terutama yang dibubuhi cap, kop surat serta tanda tangan yang sah. Tidak seperti surat pribadi, surat dinas mempunyai ciri-ciri khusus salah satunya adalah pada bagian surat digunakan kop surat resmi atau institusi atau profesi. Devil Blog akan membantu anda dalam membuat Surat Dinas dan akan memberikan informasi mengenai Contoh Surat Dinas Lengkap. Untuk itu tidak perlu berlama-lama lagi mari kita bahas surat dinas.


Contoh Surat Dinas







DEPARTEMEN PENDIDIKAN NASIONAL

SEKOLAH MENENGAH KEJURUAN NEGERI 1 BOGOR

Jln. Heulang No. 6, Bogor 16161


Nomor    : 125/OSIS/15
Lampiran : Satu Lembar
Hal          : Undangan


Yth. Ir.Muhammad Husni

Jln. Heulang No. 6
Bogor


Dengan hormat,

Dalam rangka memperingati hari kebersihan, kami akan mengadakan kegiatan peduli lingkungan menanam pohon di sekitar taman sekolah. Sehubungan dengan itu, kami mengundang Bapak untuk hadir dan memberikan sambutan  pada acara tersebut yang dilaksanakan pada :

Hari, Tanggal :  Sabtu, 8 Maret 2014
Waktu           :  Pukul 10.00  s/d selesai
Tempat          :  Aula SMK Negeri 1 Bogor


Atas perhatian dan partisipasi Bapak, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Kami.
Ketua OSIS

Muhammad Fahmi



Tembusan :

-Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bogor
-Wakil Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Bogor

Baca Juga : Contoh Majas

Bagaimana sangat mudah bukan membuatnya? nah, mungkin kita masih perlu memerhatikan tulisan dan kaidahnya. Itulah informasi mengenai Contoh Surat Dinas Lengkap. Semoga menjadi referensi anda. Terimakasih telah membaca artikel ini.