Bagaimana Cara Merawat Komputer Yang Baik

Cara Merawat Komputer - Komputer atau PC merupakan salah satu teknologi masa kini yang canggih yang digunakan manusia untuk mempermudah pekerjaan manusia dalam kehidupan sehari-hari. Komputer digunakan banyak orang karena komputer kini semakin lama semakin berkembang pesat, sehingga banyak orang yang memilih menggunakan komputer atau PC untuk berbagai macam hal seperti mengetik tugas,menonton video lucu,mendengarkan musik dan lain-lain.

Namun,dibalik komputer selalu ada virus dan kerusakan yang sering dialami oleh PC yang membuat PC anda tidak bisa digunakan dengan baik lagi. Maka dari itu Devil Blog akan mengajarkan Cara Merawat Komputer Dengan Baik agar komputer anda terhindar dari virus mematikan.

Cara Merawat Komputer


Cara Merawat Komputer Agar Tidak Mudah Rusak sangat mudah karena anda hanya perlu membaca artikel berikut yang akan kami sajikan untuk anda yang memiliki PC yang sedang bermasalah dan rusak.

1. Gunakan Antivirus
Antivirus adalah salah satu Cara Merawat Komputer dari virus yang mematikan. Jika anda memilih antivirus yang baik,maka komputer dan PC anda juga akan terawat dengan baik dan tidak cepat rusak.

2. Jangan Terlalu Lama Menggunakan Komputer
Mengguanakan komputer direkomendasikan yaitu 10 jam paling lama anda menggunakan PC. Setelah itu PC anda wajib dimatikan,agar kinerja komputer anda tidak menurun.

3. Tutup Program Yang Tidak Diperlukan
Menutup program yang tidak perlukan adalah salah satu Cara merawat komputer agar awet. Ya,terlalu banyak membuka program yang tidak diperlukan akan memakan banyak memory yang tersita. Serta kinerja PC anda yang akan cepat menurun.

4. Bersihkan Recyle Bin
File-file yang biasa anda hapus tidak langsung terhapus begitu saja. Ya,karena file-file itu berpindah ke Recyle Bin. Maka dari itu anda harus membersihkan Recyle Bin agar file-file itu tidak mengambil banyak memory ruang harddisk ayng anda pakai.

5. Matikan Komputer Sesuai Prosedur
Matikan komputer anda sesuai ketentuan yang ada. Yaitu dengan cara klik start->shutdown/turn off. Jika anda tidak mematikan komputer anda dengan benar maka komputer anda akan cepat rusak.

Cara Merawat Komputer diatas adalah salah satu cara mudah agar komputer anda tidak rusak. Bagaimana sangat mudah bukan merawat komputer? silahkan anda coba dengan menggunakan metode-metode diatas. Jangan lupa juga untuk membaca artikel keren mengenai Cara Melacak Seseorang Lewat Nomor HP.
Semoga bermanfaat.

2 Responses to "Bagaimana Cara Merawat Komputer Yang Baik"

  1. Saya nyaris hidup 24 jam laptop nya, terima kasih tips merawat komputernya sangat bermanfaat. Salam sukses

    ReplyDelete
  2. terimakasih Infonya.. Sangat bermanfaat

    ReplyDelete

Silahkan berkomentar sesuai topik,saya menghargai komentar anda. Bila anda berkomentar,saya akan komen ke blog anda juga. Terimakasih telah mengunjungi blog ini.