Inilah Tips Cara Menghemat Baterai Android

Cara Menghemat Baterai Android - Perkembangan teknologi cukup tumbuh dengan pesat dari waktu ke waktu membuat dunia handpone kehadiran banyak sistem operasi baru, seperti salah satu gadget yaitu Android. Kini mulai dari anak kecil hingga dewasa sudah memiliki android. Ya,Android sangat populer sekali di kalangan masyarakat menengah dan kalangan atas. Android banyak digunakan orang karena sistem OS nya yang keren dan fitur-fiturnya yang memadai yang membuat orang memilih android sebagai gadget pribadi.

Saat anda sedang asyik bermain android pernahkah anda kehabisan baterai yang membuat anda kesal dan bingun harus berbuat apa? Ya,jawabannya Devil Blog akan membantu anda menjawab permasalahan anda lewat artikel berjudul Inilah Tips Cara Menghemat Baterai Android. Anda kini akan terbantu setelah membaca artikel ini.

Cara Menghemat Baterai Android





Cara Menghemat Baterai Android 

1. Redupkan layar
Cara menghembat baterai android yang yang pertama adalah redupkan layar. Semakin cerah tampilan layar, maka semakin cepat juga baterai android anda habis. Oleh karena itu, anda perlu redupkan atau matikan layar jika android anda tidak digunakan.

2. Advanced Task Killer
Advanced Task Killer adalah salah satu aplikasi yang dapat membantu menghemat baterai android kamu. Aplikasi ini berguna mematikan setiap proses yang tidak terpakai. Aplikasi ini dapat anda unduh di Google Play.

3. Matikan GPS,WIFI,Data & Bluetooth
Fitur-Fitur diatas hanya diperlukan pada waktu tertentu, fitur diatas juga berpotensi paling besar menghabiskan baterai android anda. Ketiga fitur ini berguna, tetapi jika anda merasa tidak perlu digunakan. Sebaiknya anda matikan saja.

4. Aktifkan Airplane Mode
Jika anda berada di daerah yang tidak ada sinyal GSM, internet dan tidak ada WIFI, apalagi GPS. Sebaiknya anda mengaktifkan Airplane Mode. Dengan mengaktifkan Airplane Mode, semua sinyal radio, baik GSM, GPS. WIFI, Data dan Bluetooth akan langsung dimatikan.

5. Merubah Koneksi
Cara Menghemat Baterai Android yang terakhir adalah merubah koneksi. Bila anda di tempat yang membuat android anda tidak ada sinyal dan membuat smartphone android anda bekerja mencari sinyal, hal ini akan membuat android anda kehabisan baterai. Oleh karena itu anda perlu menggunakan sinyal 4G/3G/2G yang berada di tempat sinyal yang penuh dan stabil agar baterai tidak cepat habis.

Cara Menghemat Baterai Android diatas hanya sebagian cara agar android anda tidak kehabisan baterai yang lemah, memang android adalah smartphone yang marak digunakan banyak orang. Namun, android pun memiliki kelemahannya. Jangan lupa juga untuk membaca artikel bermanfaat lainnya mengenai Cara Merawat Komputer
Itulah informasi mengenai Inilah Tips Cara Menghemat Baterai Android. Semoga bermanfaat.